Layanan

Information Security

Dalam Information Security terdiri dari 4 kategori yang terdiri :

1 . Information Security Management System (ISO 27001, Kemenkominfo Standard)

System manajemen dengan berbasis pada ISO seri 27000 yang berfokus pada keamanan system informasi. Pada era informasi saat ini, pengelolaan informasi menjadi kunci penentu perusahaan dalam memenangkan persaingan dengan competitor. Implementasi ISO 27001 memungkinkan perusahaan untuk dapat mengelola informasi terutama dari sisi keamanannya.

2 . IT Security Policy development and implementation

Salah satu aspek utama dalam pengelolaan keamanan informasi. Pengembangan dan implementasi kebijakan terkait keamanan informasi menjadi salah satu penentu keberhasilan pelaksanaan system manajemen keamanan informasi.

More…

 

Services Management

Dalam Services Management terdiri dari 5 Services, yaitu :

1 . IT Service Management (ISO 20000, ITIL)

System manajemen dengan berbasis pada ISO seri 20000 yang berfokus pada manajemen layanan IT. IT service management berasal dari best practice ITIL yang berusaha untuk menjawab tantangan dari besarnya investasi yang dilakukan perusahaan terhadap IT.

2 . Management of Information System Development (SDLC, CMMI)

Best practice yang digunakan untuk pengembangan aplikasi yang digunakan perusahaan.

More…

 

IT Governance

Dalam IT Governance terdiri dari 5 service, yaitu :

1 . IT Blue Print/Master Plan (TOGAF, Zachman, Kemeneg BUMN Standard)

Panduan srategis teknis bagi perusahaan dalam penggunaan Teknologi Informasi yang meliputi berbagai arsitektur teknologi mulai dari proses bisnis, informasi, aplikasi, infrastruktur sampai ke struktur organisasi.

2 . IT Governance (CoBIT, Kemeneg BUMN Standard)

Best practice yang menjadi panduan dalam tata kelola IT. Tata kelola IT lebih luas dari manajemen dimana didalamnya juga tercakup aspek, realisasi benefit, optimasi risiko dan optimasi sumber daya yang ada pada perusahaan.

More…

 

Assessment / Maturity

Dalam Assessment terdiri 2 services, yaitu :

1 . IT/Information Risk Management (ISO 27005, ISO 31000)

Bagian dari enterprise risk management yang berfokus pada risiko IT. Risk assessment IT dapat dilakukan dengan berbasis pada proses maupun asset IT yang dimiliki perusahaan.

More…


Comments are closed.

Back to Top ↑