Information Security

Dalam Information Security terdiri dari 4 kategori yang terdiri :

1 . Information Security Management System (ISO 27001, Kemenkominfo Standard)

System manajemen dengan berbasis pada ISO seri 27000 yang berfokus pada keamanan system informasi. Pada era informasi saat ini, pengelolaan informasi menjadi kunci penentu perusahaan dalam memenangkan persaingan dengan competitor. Implementasi ISO 27001 memungkinkan perusahaan untuk dapat mengelola informasi terutama dari sisi keamanannya.

2 . IT Security Policy development and implementation

Salah satu aspek utama dalam pengelolaan keamanan informasi. Pengembangan dan implementasi kebijakan terkait keamanan informasi menjadi salah satu penentu keberhasilan pelaksanaan system manajemen keamanan informasi.

3 . IT Vulnerability Assessment and Penetration Testing

Salah satu aspek teknis dalam implementasi system manajemen keamanan informasi. Vulnerability assessment dan penetration testing berfokus pada testing dan percobaan untuk menemukan celah dan  kelemahan teknis dari system IT yang digunakan perusahaan.

4 . IT Hardening

Suatu aktifitas teknis IT untuk memperkuat keamanan dari system yang ada. Umumnya hardening dilaksanakan dengan memperkuat secara logic parameter-parameter yang menjadi dasar keamanan system yang digunakan perusahaan.


Comments are closed.

Back to Top ↑