Training

Training ISO 27001

Saat ini tingginya pelanggaran keamanan informasi dan nilai informasi yang menyoroti kebutuhan yang semakin meningkat untuk organisasi untuk melindungi informasi mereka. Sebuah Keamanan Sistem Informasi Manajemen (ISMS) adalah pendekatan terkontrol untuk mengelola informasi sensitif perusahaan agar tetap aman. Ini meliputi orang, proses dan Sistem Manajemen Keamanan Informasi.

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan delegasi dengan keterampilan yang diperlukan dan alat untuk mengimplementasikan ISMS yang memenuhi persyaratan sertifikasi ISO 27001:2005 dan didasarkan pada kode praktek didefinisikan oleh ISO 17799.

ISO 27000 Lead Implementer merupakan sertifikasi professional untuk para professional yang mengkhususkan diri dalam informasi manajemen system keamanan (ISMS).

Training  ISO 20001

IT Service Management (ITSM) adalah kemampuan untuk memberikan nilai kepada pelanggan dalam bentuk layanan dan Kemampuan itu bertujuan untuk lebih meningkatkan keefektifan dan efisiensi dalam pemberian layanan kepada pelanggan.- Michael Wedemeyer-

 Sedangkan menurut Ivanka Menken (2009,p.7) IT Service Management adalah manajemen dari semua proses yang bekerja sama untuk memastikan kualitas layanan, sesuai dengan tingkat layanan yang telah disepakati dengan pelanggan. Seperti inisiasi, desain, organisasi, pengendalian, pengadaan, dukungan dan peningkatan layanan TI, disesuaikan dengan kebutuhan organisasi pelanggan.

Saat ini, tuntutan akan layanan IT yang prima sudah semakin tinggi seiring dengan semakin strategisnya peran IT di dalam suatu organisasi. Boleh dikatakan, Fungsi IT di dalam suatu organisasi sudah bukan lagi sebagai fungsi “support” tetapi sudah menjadi “enabler” atau bahkan “business partner” bagi fungsi-fungsi lainnya di dalam perusahaan.

Training  ISO 22301-BCM

Sudah kita sadari bersama-sama bahwa kondisi lingkungan tidak bisa dijamin 100% dalam keadaan normal dan kondusif. Ada kalanya terjadi rintangan-rintangan di luar kendali kita seperti bencana alam, terorisme sampai dengan kegagalan infrastruktur yang berisfat masif.  Untuk itu sudah saatnya organisai/perusahaan yang terutama mengelola obyek vital/kritis memiliki semacam “pedoman opersional saat terjadi kondisi di luar normal” yang saat ini dikenal dengan Business Contunity Plan (BCP) dengan pembangunan dan pengelolaannya disebut dengan Business Continuity Management System(BCMS).

COBIT

IT Governance memberikan panduan untuk memastikan terjadinya IT-Business Alignment, pengelolaan risiko TI secara memadai, efisiensi penggunaan sumberdaya TI dan memungkinnya kinerja TI selalu termonitor.Implementasi IT Governance adalah satu key success factor paling krusial implementasi TI, selain ketepatan pilihan Arsitektur TI

Control Objectives for Information and Related Technology (COBIT) dengan versi terakhirnya adalah versi 5.0, merupakan framework IT Governance yang dikeluarkan oleh ISACA dan sampai saat ini merupakan framework IT Governance yang paling populer di dunia.

Penetration Testing

Penetration Test merupakan  salah satu cara yang efektif untuk pembaharuan dalam keamanan teknologi informasi dalam suatu perusahaan. Implementasi keamanan dalam teknologi informasi tidak dilaksanakan sekali tetapi harus secara berkala dan berkesinambungan sesuai dengan perkembangan jaman.

 Penggunaan teknologi informasi pada pertumbuhan bisnis jaman ini harus dijaga dan didukung oleh Information Security Policy. Ancaman keamanan informasi sangat nyata mulai dari kerusakan yang yang sederhana oleh virus/Trojan sampai penggunaan data informasi yang dapat diakses orang yang tidak berkepentingan dengan data tersebut.


Comments are closed.

Back to Top ↑