PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) Luncurkan Pengembangan Tahap 2 Integrated GRC System

Ditulis oleh :

rexy

Dalam rangkaian langkah-langkah inovatifnya, perjalanan PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) bersama Sistem GRC TerintegrasiĀ bukan hanya mencerminkan kemajuan teknologi, tetapi juga menunjukkan dedikasi yang teguh terhadap standar keunggulan dalam tata kelola. Implementasi sistem ini bukan sekadar investasi teknologi, melainkan pernyataan nyata tentang tekad Jasindo untuk membangun pondasi bisnis yang kokoh.

Jasindo terus menunjukkan komitmen untuk menjadi pemimpin dalam mengelola tata kelola, risiko, dan kepatuhan dengan tingkat kecermatan yang tinggi. Sebagai mercusuar, perusahaan ini memberikan inspirasi bagi organisasi lain yang ingin mengeksplorasi kompleksitas ranah-ranah tersebut dengan bijak.Ā 

Jasindo tidak hanya mengejar efisiensi operasional tetapi juga memberikan arti mendalam pada nilai-nilai keberlanjutan dan integritas bisnis, menciptakan landasan yang kuat untuk pertumbuhan dan keberhasilan jangka panjang. Dalam artikel ini akan dijelaskan perjalanan Jasindo dengan Integrated GRC System yang menjadi contoh bagaimana teknologi dapat mengubah perusahaan, dan menunjukkan dedikasi tata kelola yang baik dalam membangun masa depan yang berkelanjutan dan responsif.

 

Loncatan ke dalam Integrasi (2022)

Pada tahun 2022, PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) memasuki era integrasi dengan langkah signifikan melalui penerapan Sistem GRC Terintegrasi. Dalam adegan pertama, kita menyaksikan perusahaan ini merangkul masa depan dengan keberanian mengadopsi aplikasi otomatis yang memungkinkan pengelolaan tata kelola, risiko, dan kepatuhan secara menyeluruh. Langkah ini tidak hanya menunjukkan kematangan teknologi Jasindo, tetapi juga mencerminkan komitmen mereka terhadap efisiensi operasional yang lebih tinggi.

Integrated GRC System menjadi kunci kesuksesan dalam adegan ini, memberikan perusahaan akses ke platform terpadu yang mempermudah pemantauan dan pengelolaan berbagai aspek tata kelola. Implementasi sistem ini juga menyoroti visi berpikir ke depan Jasindo, yang mengenali pentingnya teknologi sebagai pendorong utama peningkatan efisiensi operasional dan ketangguhan organisasi di tengah kompleksitas bisnis modern.

Keputusan untuk merangkul teknologi Integrated GRC System secara penuh menandai komitmen PT Jasindo terhadap perubahan positif. Dengan melibatkan aspek tata kelola, risiko, dan kepatuhan secara menyeluruh, perusahaan ini telah memberikan pesan kuat bahwa mereka siap menghadapi tantangan masa depan dengan persiapan yang matang dan inovatif. Penerapan Sistem GRC Terintegrasi menjadi tonggak awal dalam perjalanan perusahaan ini menuju puncak keunggulan tata kelola.

 

Baca juga : Pelatihan IT GRC: Update Framework dan Tren Terkini

 

Evolusi pada Tahun 2023

Melaju cepat ke tahun 2023, PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) menunjukkan komitmen terus-menerusnya untuk meningkatkan sistem GRC dengan melangkah ke fase kedua pengembanganĀ Integrated GRC System. Dalam perjalanannya yang dinamis, perusahaan ini menunjukkan bahwa evolusi tidak hanya merupakan pilihan, tetapi suatu kebutuhan yang mendesak untuk menjaga keberlanjutan operasional dan keunggulan dalam mengelola tata kelola, risiko, dan kepatuhan.

Fase kedua ini menjadi lebih menarik dengan integrasi strategis Integrated GRC System dengan sistem Manajemen Risiko dan Tata Kelola Perusahaan (GCG) IFG Holding. Langkah ini bukan hanya sebuah pengembangan teknologi semata, tetapi juga representasi dari upaya Jasindo untuk menciptakan kerangka GRC yang lebih komprehensif dan sesuai dengan praktik terbaik industri. Integrasi ini memberikan perusahaan kemampuan untuk menghadapi tantangan GRC dengan pendekatan yang lebih holistik dan terintegrasi.

Jasindo dengan langkah strategisnya menggandeng IFG Holding dalam integrasi ini menunjukkan kesediaan untuk berkolaborasi dan mengambil inspirasi dari praktik terbaik dalam industri. Dengan menciptakan kerangka GRC yang lebih kokoh, PT Jasindo mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin yang proaktif dalam menghadapi dinamika bisnis dan memastikan ketaatan terhadap regulasi yang semakin kompleks.

 

Baca juga : Smartfren Raih Zero Finding Dalam Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 untuk Pastikan Perlindungan Maksimal Terhadap Data Pribadi Pelanggan

 

Sistem GRC Terintegrasi Terungkap

Sistem GRC Terintegrasi menjadi sorotan pada tahap selanjutnya dari perjalanan PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo). Dalam esensi, sistem ini tidak sekadar perangkat lunak biasa; melainkan sebuah pendekatan holistik yang merangkul tata kelola, risiko, dan kepatuhan sebagai satu kesatuan terpadu. Pada intinya, Integrated GRC System menjadi pondasi bagi Jasindo untuk memandu perjalanan mereka melintasi kerumitan dunia regulasi dan ketidakpastian risiko.

Platform terintegrasi ini memberikan kekuatan kepada organisasi dengan menyajikan pusat pengelolaan yang memungkinkan navigasi yang efektif melalui kompleksitas regulasi yang terus berkembang. Lebih dari sekadar alat bantu, sistem ini berfungsi sebagai pilar yang mendukung Jasindo dalam membangun lingkungan operasional yang kokoh dan sesuai dengan standar kepatuhan tertinggi. Melalui pendekatan yang menyeluruh terhadap tata kelola, risiko, dan kepatuhan, perusahaan ini mampu menjaga integritas operasionalnya sambil tetap responsif terhadap dinamika bisnis yang berubah.

Dalam dunia bisnis yang terus berkembang, Integrated GRC System bukan hanya sebuah inovasi teknologi, tetapi juga cermin dari keseriusan PT Jasindo dalam memperkuat fondasi keberlanjutan operasional dan keunggulan dalam praktik tata kelola. Dengan berfokus pada pendekatan holistik ini, Jasindo membangun landasan yang kokoh untuk menghadapi tantangan masa depan dan meraih kesuksesan dalam mengelola risiko, mematuhi peraturan, dan menjunjung tinggi standar tata kelola.

 

Baca juga : Mengenal Jenis Keamanan Data (Data Security): Apa yang Perlu Anda Ketahui?

 

Perayaan Go Live (15 Desember 2023)

Pada tanggal 15 Desember 2023, PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) bersama partner pengembangan GRC System, Proxsis, merayakan momen bersejarah dengan peluncuran tahap kedua dari pengembangan Integrated GRC System. Acara “Go Live” ini bukan sekadar merayakan pencapaian teknologi, tetapi juga menjadi panggung bagi kolaborasi yang erat antara Jasindo dan Proxsis dalam menghadirkan solusi GRC yang unggul.

Kehadiran Ibu Dewi Utari, Direktur SDM & Umum di PT Jasa Asuransi Indonesia, menambahkan nuansa kehormatan pada acara tersebut. Sebagai salah satu tamu yang terhormat, Ibu Dewi Utari mewakili tingkat kepemimpinan yang terlibat secara langsung dalam penerapan inovasi teknologi ini. Keterlibatan beliau memperkuat kesan bahwa implementasi Integrated GRC System adalah prioritas strategis bagi perusahaan, terutama dalam mengelola tata kelola, risiko, dan kepatuhan.

Pada dasarnya, acara “Go Live” ini bukan hanya perayaan pencapaian teknis, tetapi juga simbol kolaborasi yang kuat antara PT Jasindo dan Proxsis. Melalui tahap kedua pengembangan yang sukses, keduanya menandai komitmen bersama untuk memperkuat kemampuan GRC perusahaan. Acara ini menciptakan momentum positif yang akan terus mendorong Jasindo untuk mengoptimalkan manfaat Integrated GRC System dalam mendukung operasional yang efisien dan keberlanjutan bisnis jangka panjang.

 

Kesimpulan

Dalam rangkaian langkah-langkah inovatifnya, perjalanan PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) bersama Sistem GRC Terintegrasi bukan hanya mencerminkan kemajuan teknologi, tetapi juga menunjukkan dedikasi yang teguh terhadap standar keunggulan dalam tata kelola. Implementasi sistem ini bukan sekadar investasi teknologi, melainkan pernyataan nyata tentang tekad Jasindo untuk membangun pondasi bisnis yang kokoh.

Perjalanan Jasindo dengan Integrated GRC System tidak hanya menjadi contoh bagaimana teknologi dapat mengubah perusahaan, tetapi juga bagaimana dedikasi terhadap tata kelola yang baik menjadi pilar dalam membangun masa depan yang berkelanjutan dan responsif.

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Lainnya

7 Model Enterprise Architecture Terpopuler untuk Memandu Transformasi Bisnis

7 Model Enterprise Architecture Terpopuler untuk Memandu Transformasi Bisnis

Contoh Indikator Kinerja Utama yang Harus Dipantau Enterprise Architect

Contoh Indikator Kinerja Utama yang Harus Dipantau Enterprise Architect

10 Prinsip Dasar dalam Merancang Enterprise Architecture

10 Prinsip Dasar dalam Merancang Enterprise Architecture

6 Peran Utama Enterprise Architect dalam Organisasi Digital

6 Peran Utama Enterprise Architect dalam Organisasi Digital

15 Syarat Organisasi Siap Menerapkan Enterprise Architecture Secara Efektif

15 Syarat Organisasi Siap Menerapkan Enterprise Architecture Secara Efektif

8 Manfaat yang Didapat Organisasi dengan Menerapkan Enterprise Architecture

8 Manfaat yang Didapat Organisasi dengan Menerapkan Enterprise Architecture

Hubungi Kami

Contact Us

Roni Sulistyo Sutrisno

Andrianto Moeljono

Erma Rosalina

Andriyanto Suharmei

Ajeng Diana Dewi Mursyidi

Membership

    Pendaftaran Komunitas

    Contact Us