10 Perusahaan Konsultasi ISO Terbaik di Indonesia, Solusi Keberlanjutan Bisnis Anda

Ditulis oleh :

rexy

10 Perusahaan Konsultasi ISO Terbaik di Indonesia

Dalam dunia bisnis yang terus berkembang dan kompleks, keamanan, kepatuhan, dan efisiensi operasional menjadi krusial. Oleh karena itu, semakin banyak perusahaan yang berpaling kepada perusahaan konsultasi ISO untuk memastikan bahwa operasi mereka sesuai dengan standar internasional yang diakui. 

Dalam artikel ini akan membahas sepuluh perusahaan konsultasi ISO terbaik menjadi penentu utama dalam memberikan solusi yang inovatif dan andal untuk berbagai kebutuhan klien di berbagai sektor industri. Kemudian kita akan menjelajahi profil masing-masing perusahaan konsultasi ISO terdepan, menyoroti kontribusi unik mereka dalam membentuk dan memajukan landasan bisnis yang kukuh dan aman.

 

1. PT. Proxsis Global Solusi (SMPI.LK.10/BSSN/D1/PS.02.01/10/2022)

Proxsis Consulting Group, sebagai pemimpin dalam solusi bisnis dan konsultasi sistem manajemen di Indonesia, menawarkan layanan terkemuka dalam mendukung perusahaan menuju sertifikasi ISO. Sebagai kelompok yang terdiri dari puluhan perusahaan dengan nilai tambah di bidang solusi bisnis, konsultasi, dan teknologi informasi di Indonesia, Proxsis Consulting Group memiliki keahlian luas dalam menyediakan solusi ISO di berbagai area, termasuk Proses Bisnis, Kualitas, Keselamatan, Lingkungan, Energi, Aset, Manajemen Proyek, Tata Kelola TI, Risiko, Kepatuhan, serta produk-produk TI.

Dengan mencari individu berbakat yang dapat menjadi pemilik bisnis dan menjalankan unit bisnis yang berfokus pada solusi bisnis dan teknologi, Proxsis Consulting Group mengundang individu yang bersemangat untuk terlibat dalam dunia konsultasi dan manajemen sistem. Peluang ini memberikan wadah bagi bakat yang ingin berkembang dan berkontribusi dalam dunia bisnis yang dinamis dan berkembang pesat di Indonesia.

Dengan portofolio yang luas dan keberagaman unit bisnis, Proxsis Consulting Group memposisikan dirinya sebagai pilihan utama bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mencari solusi komprehensif dalam memperoleh sertifikasi ISO. Dengan fokus pada meningkatkan efisiensi, keamanan, dan kepatuhan dalam berbagai aspek operasional dan manajerial, Proxsis Consulting Group menjadi mitra yang terpercaya dalam mendukung perusahaan mencapai standar keamanan dan manajemen yang diakui secara internasional.

 

Baca juga : Langkah Strategis Integrasi ISO/IEC 27001:2022, ISO 22301:2019, dan ISO/IEC 27701:2019

 

2. PT. Siggap Teknologi Internasional ( LK-1-2020-06)

Siggap Teknologi Internasional (LK-1-2020-06) muncul sebagai perusahaan konsultasi ISO yang mengkhususkan diri dalam keamanan siber. Fokus utama perusahaan ini adalah menyediakan layanan berkualitas tinggi seperti Jasa Penetration Testing, Pendampingan ISO 27001 & ISO 27017, Sertifikasi ISO 27001 & ISO 27017, Audit TI, dan Compliance. Dengan komitmen kuat pada keamanan informasi, PT. Siggap Teknologi Internasional membantu klien mengukur dan meningkatkan tingkat keamanan sistem mereka melalui pendekatan yang komprehensif.

Siggap Teknologi Internasional menawarkan berbagai layanan konsultasi ISO yang mencakup aspek vital dalam keamanan siber. Ini melibatkan Security Operation Center (SOC) untuk pemantauan dan respons terhadap ancaman keamanan, Application Security untuk mengamankan aplikasi perangkat lunak, serta Digital Forensic & Incident Response untuk menangani insiden keamanan dan mengumpulkan bukti digital. Dengan fokus pada standar keamanan internasional, perusahaan ini tidak hanya memberikan pendampingan untuk implementasi ISO 27001 & ISO 27017, tetapi juga menyediakan layanan sertifikasi, memberikan keyakinan kepada klien bahwa sistem mereka memenuhi standar keamanan yang diakui secara global.

Dengan dedikasi untuk membantu organisasi menjaga keberlanjutan dan integritas operasional melalui solusi keamanan siber yang dapat diandalkan, PT. Siggap Teknologi Internasional menonjol sebagai mitra ideal bagi perusahaan yang mengutamakan keamanan informasi dalam proses bisnis dan pengembangan teknologinya.

 

3. PT. Mitra Integrasi Informatika (LK-1-2020-07)

Mitra Integrasi Informatika (MII), sebagai perusahaan konsultasi ISO, memegang posisi penting dalam arena layanan teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Didirikan pada 1 Maret 1996 sebagai anak perusahaan PT Metrodata Electronics, Tbk, yang terdaftar secara publik, MII memiliki reputasi luas dalam komitmen terhadap segmen Enterprise dan Corporate. Fokus utamanya adalah pada penyediaan solusi ISO yang mencakup Transformasi Digital, mulai dari infrastruktur hingga layanan manajemen ICT, dari integrasi sistem hingga implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) berukuran penuh, serta dari manajemen ICT hingga layanan konsultasi berbasis Praktek Terbaik industri.

Meskipun beroperasi secara independen dari perusahaan induknya, MII tetap menjadi pemimpin dalam implementasi ERP berukuran penuh dan solusi ISO. Dengan tim profesional yang muda dan dinamis, perusahaan ini secara teratur memperbarui pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam lingkup konsultasi ISO. Aliansi strategis yang dibangun dengan mitra teknologi nasional, regional, dan global yang memiliki visi Transformasi Digital menjadi pilar kuat dalam memperkuat penawaran MII.

Pendekatan konsultatif PT. Mitra Integrasi Informatika didasarkan pada Praktek Terbaik industri, menjadikannya pilihan unggul sebagai perusahaan konsultasi ISO. Terus mengembangkan hubungan strategis dengan mitra teknologi, MII berkomitmen untuk mendukung visi Transformasi Digital, tidak hanya sebagai penyedia layanan ICT dan infrastruktur, tetapi juga sebagai pionir dalam penerapan standar ISO untuk mencapai keunggulan operasional dan keamanan informasi yang diakui secara internasional.

 

Baca juga : Pelatihan IT GRC: Update Framework dan Tren Terkini

 

4. PT. Cakra Manunggal Pratama (SMPI.LK.4/BSSN/D1/PS.02.01/04/2022)

Cakra Manunggal Pratama (CMP), sebagai perusahaan konsultasi ISO, mengukuhkan diri sebagai entitas yang didirikan pada tahun 2013 melalui penggabungan PT DNR International dan CV. Solusi Pintar Indonesia. Merger ini dilakukan dengan tujuan mengintegrasikan kekuatan dari kedua entitas tersebut menjadi harmoni yang memberikan Solusi Manajemen dan Solusi Teknologi dalam penyediaan informasi yang dapat diandalkan.

Sebagai perusahaan konsultan, PT. Cakra Manunggal Pratama mendedikasikan diri untuk menghadirkan solusi yang handal di bidang manajemen dan teknologi. Komitmen ini tercermin melalui keahlian, pengalaman, dan kerjasama yang dimiliki oleh perusahaan. Memahami pentingnya informasi yang dapat diandalkan, CMP memiliki tekad kuat untuk memberikan kontribusi positif dalam pengembangan teknologi informasi dan manajemen di Indonesia.

Komitmen PT. Cakra Manunggal Pratama untuk menyediakan Solusi Manajemen dan Teknologi yang dapat diandalkan juga ditegaskan melalui kolaborasi yang telah dibangun dengan kekuatan dari penggabungan dua entitas sebelumnya. Dengan ketersediaan keahlian dan pengalaman, CMP siap berperan sebagai perusahaan konsultasi ISO yang aktif dalam memberikan inovasi dan mendukung keberlanjutan perkembangan sektor teknologi informasi dan manajemen di Indonesia.

 

5. PT. Aktuator Cipta Cendekia (SMPI.LK.5/BSSN/D1/PS.02.01/04/2022)

Aktuator, sebagai perusahaan konsultasi ISO, menonjol sebagai ahli manajemen yang khusus fokus pada keamanan informasi. Perusahaan ini berdedikasi mengoptimalkan potensi mereka dalam membimbing klien menuju perbaikan berkelanjutan. Meskipun berpusat di Jakarta Pusat, Aktuator beroperasi di seluruh Indonesia dan negara-negara tetangga, menjadikannya mitra konsultasi ISO yang dapat diandalkan bagi perusahaan yang menempatkan keamanan informasi sebagai prioritas utama.

Sebagai perusahaan konsultasi ISO, Aktuator mendedikasikan perhatian khusus pada optimalisasi keamanan informasi. Komitmen kami adalah membantu perusahaan mengungkapkan potensi mereka dengan memastikan keamanan informasi yang optimal sesuai dengan standar ISO. Dengan kehadiran merata di seluruh Indonesia dan negara-negara tetangga, Aktuator siap mendukung perusahaan dalam mencapai peningkatan berkelanjutan dan keberhasilan jangka panjang sesuai dengan prinsip-prinsip ISO.

Sebagai mitra andal, perusahaan konsultasi ISO Aktuator dapat memberikan solusi tepat dan inovatif kepada klien yang memprioritaskan keamanan informasi dalam upaya mereka untuk mengoptimalkan kinerja dan pertumbuhan bisnis. Dengan fokus operasional yang melibatkan wilayah yang luas, Aktuator menjadi penunjang yang dapat diandalkan dalam memastikan bahwa perusahaan mencapai standar ISO dan menjaga keamanan informasi yang terintegrasi dengan baik.

 

Baca juga : Mengenal ISMS dan PIMS: Framework untuk Mengelola Informasi Sensitif

 

6. PT. Xynexis International (SERT.370/BSSN/D2/PB.05.03/02/2021)

Xynexis International, sebagai perusahaan konsultasi ISO, secara khusus memusatkan perhatian pada generasi berikutnya dari Framework dan teknologi Assurance Informasi. Sebagai pionir di Asia Tenggara, perusahaan ini berhasil meraih sertifikasi ISO 27001:2005 (Sistem Manajemen Keamanan Informasi), menegaskan komitmennya terhadap standar tertinggi dalam keamanan informasi. Keunggulan layanan yang mereka tawarkan menjadi landasan utama, dengan fokus pada memberikan hasil yang luar biasa bagi klien.

Dengan tekad untuk menjadi pelopor dalam kerangka dan teknologi Assurance Informasi terkini, Xynexis International menyediakan solusi inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masa depan keamanan informasi. Pencapaian sertifikasi ISO 27001:2005 menjadi bukti konkret dari dedikasi perusahaan ini, menunjukkan bahwa mereka tidak hanya menyediakan layanan, tetapi juga menerapkan standar tertinggi dalam manajemen keamanan informasi.

Xynexis International menempatkan pelayanan yang luar biasa sebagai prinsip utama. Mereka menghargai pentingnya memberikan hasil terbaik untuk klien, dan keyakinan ini tercermin dalam pendekatan mereka terhadap kualitas layanan yang unggul. Sebagai mitra yang memahami dan mengatasi tantangan keamanan informasi, perusahaan ini bertekad untuk terus memberikan layanan yang tidak hanya memenuhi harapan, tetapi juga mendorong kesuksesan jangka panjang bagi bisnis klien.

 

7. PT. Dtechcorp Konsultindo Prima ( SERT.786/BSSN/D2/PB.05.03/03/2021

PT Dtechcorp Konsultindo Prima, sebagai perusahaan konsultasi ISO, menonjol sebagai penyedia layanan konsultan dan auditor teknologi informasi yang berbasis di Indonesia, dengan kehadiran internasional di Australia dan Malaysia, serta portofolio klien yang mencakup Singapura. Perusahaan ini memiliki fokus utama pada penyediaan jasa penilaian kesenjangan/kepatuhan dan implementasi berbagai standar/kerangka kerja di bidang teknologi informasi.

Dengan keahlian dan pengalaman yang mendalam, PT Dtechcorp Konsultindo Prima mengkhususkan diri dalam memberikan layanan penilaian kesenjangan dan kepatuhan, serta implementasi berbagai standar dan kerangka kerja di ranah teknologi informasi. Jasa audit yang ditawarkan oleh perusahaan ini didasarkan pada peraturan pemerintah, termasuk KOMINFO/BSSN, BI/OJK, dan BAPPEPTI. Kehadiran internasionalnya memberikan fleksibilitas untuk mendukung klien di berbagai negara, mencerminkan komitmen untuk memberikan solusi yang sesuai dengan tuntutan global dalam ranah teknologi informasi.

Reputasi PT Dtechcorp Konsultindo Prima sebagai konsultan dan auditor terkemuka menggarisbawahi peran kritisnya dalam membantu klien memahami dan mematuhi standar serta regulasi yang berlaku. Keberhasilan perusahaan ini tercermin dalam kemampuannya untuk memberikan solusi teknologi informasi yang sesuai dengan kebutuhan klien, baik yang bersifat nasional maupun internasional. Sebagai mitra konsultasi ISO yang handal, PT Dtechcorp Konsultindo Prima mendedikasikan diri untuk memberikan nilai tambah melalui pemahaman mendalam terhadap standar keamanan dan kepatuhan di dunia teknologi informasi.

 

8. PT. Binary Works Indonesia (SERT.4341/BSSN/D2/PB.05.03/06/2021)

PT Binary Works Indonesia, berbasis di Jakarta sejak tahun 2008, telah menjelma menjadi perusahaan konsultasi ISO yang terpercaya, khususnya dalam keamanan teknologi informasi. Fokus tajam perusahaan ini tercermin dalam pemberian jasa keamanan teknologi informasi di berbagai sektor industri, seperti telekomunikasi, energi, transportasi, keuangan dan bank, financial technology, dan pemerintahan. Keberhasilan PT Binary Works Indonesia selama lebih dari satu dekade didasari oleh konsistensi dalam memberikan layanan berkualitas tinggi.

Komitmen perusahaan terhadap keamanan teknologi informasi tercermin dalam portofolio layanan yang melibatkan berbagai sektor industri utama. Sebagai perusahaan konsultasi ISO yang fokus dan konsisten, PT Binary Works Indonesia menjalin kerjasama dengan klien di sektor telekomunikasi, energi, transportasi, dan banyak lagi. Keberhasilan mereka dalam memenuhi kebutuhan keamanan teknologi informasi menjadikan mereka mitra terpercaya bagi berbagai entitas, dari sektor keuangan hingga pemerintahan.

Dengan pengalaman lebih dari satu dekade, PT Binary Works Indonesia terus mengukir jejaknya sebagai perusahaan konsultasi ISO yang handal, khususnya dalam keamanan teknologi informasi. Keberlanjutan mereka dalam memberikan solusi keamanan yang efektif dan efisien memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin dalam industri ini. Kontribusi positif mereka tidak hanya terbatas pada keberlanjutan perusahaan, tetapi juga pada kemajuan sektor teknologi informasi di Indonesia secara keseluruhan.

 

Baca juga : Mengenal Jenis Keamanan Data (Data Security): Apa yang Perlu Anda Ketahui?

 

9. PT. Spentera (SMPI.LK.11/BSSN/D1/PS.02.01/10/2022)

Spentera, sebagai perusahaan konsultasi ISO, menonjol sebagai ahli keamanan siber yang serius dalam melindungi bisnis dan aset informasi Anda. Dengan fokus pada layanan uji penetrasi, penemuan kerentanan, dan forensik digital, kami mendekati perlindungan dengan kebijaksanaan. Layanan premium kami mencakup analisis intrusi berlapis, forensik digital, respons terhadap insiden, dan pengujian kepatuhan, beroperasi sepanjang waktu untuk memastikan perlindungan bisnis Anda. Keamanan menyeluruh yang kami tawarkan didukung oleh tim siber berpengalaman tinggi.

Spentera telah mempertahankan konsistensi dalam menyediakan layanan keamanan informasi berkualitas tinggi, inovatif, dan sesuai dengan perkembangan ancaman siber. Fokus kami tidak hanya terbatas pada klien di Indonesia, melainkan juga mencakup pangsa pasar global. Klien-klien kami berasal dari berbagai sektor, termasuk keuangan, perbankan, militer, pemerintahan, lembaga kepolisian, hingga sektor energi seperti minyak dan gas, serta pertambangan.

Dengan pengalaman sepuluh tahun di bidang keamanan siber, Spentera menegaskan kehandalan dan komitmen kami. Kami percaya bahwa kebutuhan mendesak untuk terus memperoleh informasi relevan tentang ancaman siber adalah suatu keharusan. Selain itu, kami merasa perlu untuk mendidik individu dalam mengisi kekurangan tenaga kerja yang semakin meningkat untuk menganalisis dan merespons sifat yang terus berkembang dari serangan siber. Sebagai perusahaan konsultasi ISO, Spentera melibatkan diri secara proaktif dalam memastikan bahwa solusi keamanan yang kami tawarkan sesuai dengan standar internasional, menjadikan kami mitra yang andal untuk perlindungan bisnis Anda.

 

10. PT. Tirta Kusuma Internasional Solusi (SMPI.LK.15/BSSN/D1/PS.02.01/12/2022)

PT Tirta Kusuma Internasional (PT TKIS), sebagai perusahaan konsultasi ISO, merupakan entitas yang didirikan pada tahun 2016 oleh tenaga-tenaga ahli terampil di berbagai bidang. Perusahaan ini aktif dalam empat area utama lini bisnis, meliputi Konsultan Management dan Audit, IT dan Network, Human Resource, serta Training. Dengan dukungan visi dan misi yang dimilikinya, PT TKIS berkomitmen untuk bekerja sama dengan klien guna menghasilkan output yang bermanfaat bagi perusahaan, baik skala nasional maupun multinasional.

Keberadaan PT Tirta Kusuma Internasional mencerminkan keterlibatan yang komprehensif dalam berbagai aspek manajemen, teknologi informasi, sumber daya manusia, dan pelatihan. Sebagai perusahaan konsultan ISO, PT TKIS memahami pentingnya manajemen yang efektif, infrastruktur teknologi yang handal, pengelolaan sumber daya manusia yang cerdas, dan pelatihan yang berfokus pada pengembangan keterampilan. Dengan pendekatan ini, PT TKIS bukan hanya menjadi mitra dalam memberikan solusi, tetapi juga berusaha menjadi bagian integral dalam mencapai kesuksesan jangka panjang bagi klien-klien mereka.

Visi dan misi PT Tirta Kusuma Internasional mencerminkan tekad untuk menjadi pemimpin dalam industri konsultan dengan memberikan nilai tambah kepada perusahaan klien. Kolaborasi yang erat dengan klien membantu PT TKIS dalam merancang solusi yang sesuai dengan kebutuhan unik masing-masing perusahaan, menciptakan dampak positif dalam perkembangan dan pertumbuhan bisnis mereka sesuai dengan standar ISO.

 

Baca juga : Langkah-langkah Praktis untuk Memperbarui Sertifikasi ISO/IEC 27001:2022 Anda

 

Sepuluh perusahaan konsultasi ISO yang telah dijelaskan menunjukkan keragaman luas dalam penawaran layanan, mulai dari keamanan siber, teknologi informasi, manajemen, hingga audit. Masing-masing perusahaan menonjolkan komitmen mereka pada standar internasional, terutama ISO, dan berfokus pada solusi yang komprehensif untuk memastikan kepatuhan dan keamanan klien, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pengalaman dan keahlian yang ditekankan oleh perusahaan-perusahaan tersebut bersamaan dengan visi untuk memberikan nilai tambah kepada klien dan menjadi mitra terpercaya dalam pengembangan bisnis jangka panjang, keberlanjutan dan punya komitmen untuk tumbuh bersama. 

Selain itu, perusahaan perlu jeli dalam memilih mitra, hal ini penting untuk menciptakan fondasi yang solid untuk memahami dan memenuhi tuntutan global dalam dunia konsultasi sertifikasi ISO.

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Lainnya

7 Model Enterprise Architecture Terpopuler untuk Memandu Transformasi Bisnis

7 Model Enterprise Architecture Terpopuler untuk Memandu Transformasi Bisnis

Contoh Indikator Kinerja Utama yang Harus Dipantau Enterprise Architect

Contoh Indikator Kinerja Utama yang Harus Dipantau Enterprise Architect

10 Prinsip Dasar dalam Merancang Enterprise Architecture

10 Prinsip Dasar dalam Merancang Enterprise Architecture

6 Peran Utama Enterprise Architect dalam Organisasi Digital

6 Peran Utama Enterprise Architect dalam Organisasi Digital

15 Syarat Organisasi Siap Menerapkan Enterprise Architecture Secara Efektif

15 Syarat Organisasi Siap Menerapkan Enterprise Architecture Secara Efektif

8 Manfaat yang Didapat Organisasi dengan Menerapkan Enterprise Architecture

8 Manfaat yang Didapat Organisasi dengan Menerapkan Enterprise Architecture

Hubungi Kami

Contact Us

Roni Sulistyo Sutrisno

Andrianto Moeljono

Erma Rosalina

Andriyanto Suharmei

Ajeng Diana Dewi Mursyidi

Membership

    Pendaftaran Komunitas

    Contact Us